Corona, Hotel Grand Cempaka Business Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis

Kamis, 26 Maret 2020 13:44 Reporter : Merdeka
Corona, Hotel Grand Cempaka Business Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis tenaga medis yang merawat pasien terpapar virus covid-19. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemprov DKI Jakarta menyediakan 220 kamar atau 414 tempat tidur yang disiapin untuk para tenaga medis yang mengurusi pasien terkait virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut diungkapkannya melalui postingan di media sosial Facebook resmi milik Anies Baswedan, Kamis (26/3).

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut sebanyak 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu telah mulai menempati Hotel Grand Cempaka Business.

1 dari 1 halaman

Setiap Kamar Disemprot

Nantinya, setiap kamar akan dibersihkan dengan cairan disinfektan secara rutin. Bahkan bus Transjakarta akan disediakan untuk antar jemput para tenaga medis.

"Makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar. Sejumlah 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

[eko]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini