CFD Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kamis, 17 Oktober 2019 16:24 Reporter : Hari Ariyanti
CFD Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Car free day. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan diselenggarakan akhir pekan ini, Minggu (20/10). Kendati pelantikan dijadwalkan pada siang hari, sekitar pukul 14.00, aktivitas hari bebas kendaraan atau car free day di Jakarta akan ditiadakan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, CFD sengaja ditiadakan pada Minggu pagi demi menghormati upacara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

"Alasannya tentu pertama kita menghormati proses pelantikan kepala negara dan Wakil Presiden," jelasnya dihubungi Kamis (17/10).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga ingin memberikan kesempatan kepada warga yang ingin menghadiri acara penting tersebut. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR RI. Sedianya pelantikan akan dilaksanakan pada sore hari namun dimajukan pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan persiapan pelantikan telah dilakukan sejak September lalu. Pihaknya telah menggelar sejumlah rapat koordinasi salah satunya terkait rute lalu lintas dan persiapan keamanan.

"Kita mendukung persiapan keamanan yang dikerjakan oleh TNI dan Polri. Kemudian semua fasilitas-fasilitas yang terkait dengan kegiatan pelantikan maupun acara pasca-pelantikan itu kita bantu siapkan," jelasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini