Cerita Wagub DKI Jalani 13 Hari Isolasi Mandiri Akibat Covid-19

Jumat, 11 Desember 2020 16:45 Reporter : Fikri Faqih
Cerita Wagub DKI Jalani 13 Hari Isolasi Mandiri Akibat Covid-19 Wagub DKI Ahmad Riza Patria. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menceritakan pengalamannya menjalani 13 hari isolasi mandiri. Dia menyampaikan pengalamannya itu melalui video di akun Instagramnya @bangariza berdurasi tiga menit 22 detik.

"Alhamdulillah saya sehat, segar, aman terkendali tanpa merasakan keluhan apa pun selama masa isolasi hingga hari ini," katanya dalam akun instagramnya, Jumat (11/12).

Dia mengaku, dirinya tetap bekerja seperti biasa mengerjakan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun yang berbeda yaitu lokasinya yang terpisah dari keluarganya di rumah.

Selain berterima kasih kepada dukungan keluarga besarnya, Riza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para tenaga medis yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia pun menyebut para petugas medis itu sebagai pahlawan yang berjuang untuk memberantas virus asal Wuhan itu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada dokter, perawat, petugas ambulans, dan seluruh tenaga kesehatan, para relawan, para petugas lintas dinas, yang telah berjuang sejak awal Covid-19 hingga hari ini. Bapak dan Ibu semua adalah pahlawan kita semua," terangnya seperti dilansir dari Antara.

Selain itu juga, pria yang pernah menjabat sebagai perwakilan rakyat di Senayan itu menyebutkan selama mengikuti proses isolasi mandiri kerap mendapatkan dukungan berupa jamu herbal.

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah mengirimkan kepada saya obat vitamin herbal jamu dan sebagainya dalam rangka mengobati Covid-19 saya," ungkapnya.

Dia menyatakan telah negatif dari Covid-19 dan kesehatannya sudah pulih.

Seperti diketahui, sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sempat dinyatakan positif Covid-19 pada akhir November 2020. Tak lama setelahnya terkonfirmasi positif Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut terkonfirmasi terpapar virus SARS-CoV-2 itu. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini