Catat, Ini Aturan Baru Bagi Pengunjung saat Berada di Tebet Eco Park

Senin, 15 Agustus 2022 18:06 Reporter : Lydia Fransisca
Catat, Ini Aturan Baru Bagi Pengunjung saat Berada di Tebet Eco Park Tebet Eco Park kembali dibuka. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi membuka kembali Tebet Eco Park, pada Senin (15/8) hari ini. Pengunjung hanya perlu mendaftar di aplikasi JAKI terlebih dahulu sebelum masuk ke Tebet Eco Park.

"Alhamdulillah mulai hari ini sudah dibuka, sekarang daftarnya harus melalui aplikasi supaya jumlahnya dibatasi. Satu sesi di hari biasa itu 4.000 (orang) di hari libur 5.000 (orang). Ada sesi-sesinya," kata Riza.

Riza menambahkan, pengunjung juga tidak diizinkan memberi makan kepada hewan yang ada dan tidak boleh membawa hewan peliharaan kecuali di pet park.

"Jadi semuanya diatur lah. Tidak dimaksud untuk membatasi tapi mengatur. Tidak dilarang tapi diatur. Semua boleh datang tapi diatur pemanfaatan tempatnya, penggunaannya, supaya bisa optimal, supaya bisa dinikmati semua," kata Riza.

Selain larangan membawa dan memberi makanan hewan, pengujung kini tidak dapat sembarangan membawa sepeda ke dalam. Kemudian, bermain di playground juga dibatasi umurnya untuk yang di bawah 12 tahun. Selain itu, Riza mengaku tidak mudah menyiapkan lahan parkir di sana.

"Itu (lahan parkir) juga menjadi perhatian. Mudah-mudahan itu juga bisa lebih baik. Pelan-pelan ya. Memang itu tidak mudah kita langsung menyiapkan tempat parkir di situ karena lokasi juga tidak banyak," kata Riza.

2 dari 2 halaman

PKL Tak Dilarang Berdagang

Riza juga telah melarang penjual kaki lima (PKL) untuk tidak berjualan di sekitar Tebet Eco Park.

"Tadi sudah dikasih tahu tidak boleh jualan di pinggir-pinggir situ karena itu mengganggu warga sekitar, mengganggu juga ketertiban pengguna jalan," kata Riza.

Satpol PP juga patroli agar tidak ada yang parkir sembarangan. "Iya enggak boleh parkir sembarangan. Parkir di tempat yang ada. Selebihnya kita minta menggunakan transportasi publik. [gil]

Baca juga:
Tebet Eco Park Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Daftar Lewat JAKI
Begini Cara Daftar Masuk Tebet Eco Park di Aplikasi JAKI
Tebet Eco Park Kembali Dibuka Hari Ini
Pemprov DKI Siapkan Lahan untuk PKL Berjualan di Tebet Eco Park, Ini Lokasinya
Anies Baswedan: Yang Masuk Kawasan Tebet Eco Park Adalah Warga Tinggal di Situ
Selain Warga Tebet, Siap-Siap 'Minggir' dari Tebet Eco Park
Taman Tebet Eco Park akan Dibuka Besok, Simak Peraturannya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini