Cara Haji Lulung yakinkan publik tak terlibat lingkaran proyek UPS

Jumat, 3 April 2015 08:31 Reporter : Eko Prasetya
Cara Haji Lulung yakinkan publik tak terlibat lingkaran proyek UPS haji lulung berantem. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Bareskrim Polri menetapkan dua anak buah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi tersangka dalam kasus pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS). Mereka adalah Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Selatan Alex Usman dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Zaenal Soleman.

Bareskrim sendiri masih terus mengembangkan kasusnya. Mereka memberi sinyal bakal ada tersangka baru dalam kasus tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung rencananya bakal dimintai keterangan oleh Bareskrim. Lulung mengakui akan dipanggil Bareskrim Mabes Polri. Pemanggilan ini terkait dugaan korupsi dalam pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada tahun anggaran 2014.

"Gue dikasih tahu sudah lama, Pak Haji akan kita panggil kan. Pokoknye gue dipanggil siap," ungkapnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/3).

Namun, Lulung ini belum mengetahui secara pasti akan dipanggil. Walaupun begitu, dia yakin pemanggilan tersebut hanyalah untuk dimintai keterangan, sebab dirinya mengklaim tidak terlibat.

Untuk membuktikan semua ucapannya adalah benar, politisi PPP ini meminta wartawan untuk menyumpahi dirinya. Bahkan, dia mempertaruhkan seluruh aset yang dimilikinya. Jika Lulung bersalah maka dia merelakan asetnya senilai Rp 8 miliar.

"Gue jamin gue enggak salah. Lu sumpahin gue sekarang baca Al Fatihah. Kalau gue bersalah buru-buru gue ditahan. Kita fair saja. Rumah gue Rp 2 miliar, ruko ada 3, jadi Rp 6 miliar. Lu (wartawan) Rp 100 juta aja. Ayo tanda tangan. Kalau gue terlibat lu ambil dah. Makanya, enggak bisa omongan lu katanye-katanye aja. Gue berani jamin gue enggak salah," tegasnya. [eko] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini