Bukannya meladeni, Ahok malah mencak-mencak digeruduk nelayan

Rabu, 20 April 2016 06:07 Reporter : Henny Rachma Sari
Bukannya meladeni, Ahok malah mencak-mencak digeruduk nelayan Menko Maritim dan Ahok rapat reklamasi pantai Jakarta. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Proyek reklamasi Teluk Jakarta masih menjadi polemik meskipun pemerintah sudah memutuskan untuk menghentikan sementara alias moratorium. Rupanya, para nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Tradisional (KNT) merasa tak puas dengan keputusan yang sudah disepakati oleh Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Pemprov DKI Jakarta.

Tak hanya itu, KNT juga hendak mematahkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyebut jika di Teluk Jakarta sudah tak ada lagi ikan. Untuk membutktikannya, lima orang nelayan, perwakilan KNT mendatangi Balai kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mereka ingin menunjukkan bahwa Teluk Jakarta masih menghasilkan ikan bagi mereka.

"Siapa bilang di Pesisir Teluk Jakarta enggak ada ikannya. Ini buktinya ada kami bawa ke Pak Ahok," teriak salah satu nelayan yang datang ke Balai kota DKI Jakarta, Selasa (19/4).

Dengan membawa dua boks berisikan ikan, mereka masuk ke Balai kota, tetapi tidak bisa bertemu dengan Ahok.

"Kami minta reklamasi dihentikan. Reklamasi dihentikan," seru pria tersebut.

Sayangnya, kehadiran kelimanya tak digubris oleh Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu malah menuding jika para nelayan hanya ingin diliput oleh media.

"Orang model kamu (KNT) kan mau diliput media!" tudingnya. [rhm] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini