Bripka CS Ditetapkan Tersangka Kasus Penembakan yang Tewaskan Anggota TNI

Kamis, 25 Februari 2021 12:33 Reporter : Merdeka
Bripka CS Ditetapkan Tersangka Kasus Penembakan yang Tewaskan Anggota TNI Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Seorang anggota Polsek Cengkareng ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penembakan di sebuah kafe kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Kamis (25/2) sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku adalah Bripka CS. Dia dijerat pasal pembunuhan.

"Tersangka Bripka CS kejadian tadi pagi di Cengkareng sekitar pukul 04.00 WIB," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat Konferensi Pers, Kamis (25/2).

Kapolda menegaskan, penyidik mengantongi dua alat bukti yang cukup sebagai dasar menetapkan Bripka CS sebagai tersangka.

"Kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini juga dan ditemukan dua alat bukti berdasarkan keterangan saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara sehingga pagi ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 338 KUHP," ujar dia.

Peristiwa penembakan menewaskan tiga orang dan satu orang terluka. Salah satu korban meninggal dunia adalah anggota TNI AD aktif. Sedangkan, dua orang lainnya adalah warga sipil.

"Penembakan yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia dan satu korban luka. Salah satu korban adalah anggota aktif prajurit TNI AD," ucapnya.

Fadil juga mengaku sudah berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan Pangdam Jaya dan Pangkostrad.

"Kami komunikasi dengan penanggung jawab keamanan Garnisun Ibukota, kedua juga berkoordinasi dengan Pangkostrad sebagai atasan korban," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini