BMKG Ingatkan Warga Jakarta Waspada Hujan Disertai Petir pada Hari Imlek

Selasa, 1 Februari 2022 08:02 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
BMKG Ingatkan Warga Jakarta Waspada Hujan Disertai Petir pada Hari Imlek Hujan di Jakarta. ©2022 Antara

Merdeka.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Informasi dari situs resmi BMKG menyebutkan, potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang diprakirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa siang dan sore hari.

Namun, pada dini hari diprakirakan cuaca itu akan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

BMKG juga memprakirakan hujan ringan akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa pagi. Adapun hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan hujan petir diprakirakan melanda Kepulauan Seribu.

Pada siang hari hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sedangkan Jakarta Utara, diprakirakan diguyur hujan disertai petir.

Pada Selasa malam, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan sedangkan pada malam dinihari diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang dan intensitas ringan di Kepulauan Seribu.

Adapun rata-rata suhu udara di Jakarta mencapai minimum 23 derajat Celcius, sedangkan suhu tertinggi tercatat 33 derajat Celcius. Suhu udara Kepulauan Seribu mencapai 26-33 derajat Celcius. Kelembaban udara di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu berkisar 75-95 persen. [ray]

Baca juga:
Mengenal Fenomena Halo Matahari dan Penyebabnya
Fenomena Halo Matahari Muncul di Langit Nusa Dua Bali
Gelombang Setinggi Empat Meter Berpotensi Terjadi di Laut Maluku
Sabu Raijua NTT Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,2
Data BMKG: Suhu Udara di Sumatera Selatan Naik Mencapai 33 Derajat Celcius

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BMKG
  3. Hujan Turun
  4. Imlek
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini