Blusukan 'Senyap' Anies Baswedan

Rabu, 30 Januari 2019 07:00 Reporter : Syifa Hanifah
Blusukan 'Senyap' Anies Baswedan Anies Baswedan blusukan. ©2016 Merdeka.com/septian

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap kali blusukan bertemu warga dan meninjau proses pembangunan Jakarta. Dalam beberapa kesempatan, Anies melakukan blusukan pada malah hari dan hanya ditemani oleh pejabat dinas terkait.

Kegiatannya lebih sering dibagikan di akun media sosial miliknya. Berikut ini gaya Anies Baswedan blusukan:

1 dari 4 halaman

Ninjau Pembangunan JPO Dukuh Atas

Anies Baswedan Blusukan. ©2019 Merdeka.com / instagram @aniesbaswedan

Dengan menggunakan pakaian dinas berwarna putih, Anies terlihat meninjau renovasi JPO Duku Atas. Dalam foto yang diunggah di akun instagramnya @aniesbaswedan, Anies terlihat sedang berbincang dengan seorang polisi.

"Akan jadi salah satu ikon menarik di koridor Sudirman bersama JPO lainnya yang juga sedang dikerjakan. Dari penataan Sudirman-Thamrin ini nanti bisa jadi contoh yang baik untuk diterapkan di koridor lain di Jakarta." tulis Anies.

2 dari 4 halaman

Mengunjungi Kampung Terdampak Banjir Rob

Anies Baswedan Blusukan. ©2019 Merdeka.com / instagram @aniesbaswedan

Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI berkunjung ke Kampung Pelangi, Penjaringan, Jakarta Utara yang mengalami banjir. Dia memastikan semua pihak bekerja dan memastikan pembangunan tanggul terus berjalan.

"Kebutuhan pembangunan tanggul yang tersisa 52 meter di kawasan tersebut akan dituntaskan tahun depan. Kita juga akan evaluasi apakah titik perencanaan masih relevan atau tidak dengan kondisi lapangan. Jangan sampai perencanaannya tidak melihat kondisi di lapangan. Karena kondisi di lapangan sekarang ada pasar, ada kegiatan nelayan dan kita harus fasilitasi semua," tulis Anies ada pada 29 November 2018.

3 dari 4 halaman

Tinjau Pembongkaran JPO Tosari

Anies Baswedan Blusukan. ©2019 Merdeka.com / instagram @aniesbaswedan

Menggunakan batik lengan panjang, Anies meninjau pembongkaran JPO Tosari. Anies hanya ditemani dengan jajaran Pemprov. Dia terlihat menyaksikan alat berat bekerja.

"Yang paling baru di Halte Tosari, kini sudah menggunakan pelican crossing. Jadi di sekitar Bundaran HI baik sisi utara maupun sisi selatan semuanya akan menggunakan pelican crossing. Halte Transjakarta di Tosari juga akan diperpanjang ke utara, sampai ke depan kedubes Jerman," tulis Anies 19 Desember 2018.

"Penggeseran penyeberangan dan titik tunggu pejalan kaki ke depan kedubes Jerman diharapkan dapat mengurangi simpul kemacetan di depan City Tower, akibat kendaraan yang berhenti untuk mengangkut penumpang," katanya.

4 dari 4 halaman

Meninjau Korban Kebakaran di Tomang

Anies Baswedan Blusukan. ©2019 Merdeka.com / instagram @aniesbaswedan

Anies mengunjungi korban kebakaran di Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Anies memastikan, Pemprov DKI Jakarta memastikan memenuhi kebutuhan para korban yang terdampak kebakaran.

"Kebutuhan air, makan, tempat tinggal sementara, dan pelayanan kesehatan semuanya tertangani dengan baik. Walikota Jakarta Barat, dan seluruh jajaran sudah bekerja sangat optimal selama 24 jam lebih. Pada fase ini konsentrasi kita pada penanganan korban dulu, sesudah ini nanti ada proses rehabilitasi," tulis Anies Baswedan pada 23 Januari 2019. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini