Blusukan ke pasar, Hasnaeni wanita emas janji tak gusur pedagang

Sabtu, 19 Maret 2016 12:42 Reporter : Ronauli Manondangi Margareth
Blusukan ke pasar, Hasnaeni wanita emas janji tak gusur pedagang Hasnaeni Wanita Emas. ©2016 Merdeka.com/ronauli

Merdeka.com - Mereka yang menyatakan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta mulai rajin blusukan menemui warga ibu kota. Salah satu yang cukup rajin adalah Hasnaeni Moein yang menyatakan diri sebagai wanita emas. Kali ini dia blusukan ke Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3).

Dia mengaku hanya ingin mengecek harga sembako sekaligus bersosialisasi. Dari pantauan merdeka.com, kebanyakan pedagang kaki lima di Pasar Kebayoran Lama belum mengenal politisi partai Demokrat ini. Sehingga ada beberapa pedagang menghampiri.

"Saya memberikan dukungan kepada pedagang kaki lima, karena harga sekarang mahal. Kita tahu ini negara pertanian, tapi kenapa harganya mahal? Di sinilah saya memberikan support kepada mereka," kata Hasnaeni.

Hasnaeni juga memanfaatkan momen ini untuk menjaring dukungan agar bisa melangkah menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Wanita emas ini memberikan kartu namanya dengan tujuan agar pedagang mengenal dan memilihnya sebagai pemimpin saat Pilgub tahun depan.

Dia berjanji tidak akan menggusur pedagang, justru memberikan tempat atau kios yang nyaman untuk pedagang pasar.

"Mereka ini mencari nafkah kalau tidak diberi tempat, kasihan. Mereka harus membantu perekonomian keluarga. Jadi Tidak ada gusur-gusuran buat pedagang. Kita akan cari solusi yang baik juga," kata dia.

Hasnaeni merasa harus mendekatkan diri ke semua lapisan masyarakat, termasuk pedagang pasar. Semua demi mendulang suara. "Saya harus dekat kepada masyarakat. Tanpa dukungan mereka kita enggak bisa apa-apa. Saya senang bisa dekat dengan masyarakat," tutupnya.

Sebagai informasi saat melakukan blusukan kepada pedagang kaki lima di Pasar Kebayoran Lama, ia juga berbelanja cabai, jengkol, dan bawang merah. "Hobi saya masak. Saya juga suka jengkol dan petai. Namanya wanita lebih paham dengan kondisi pasar," ucap dia. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini