Bioskop Kembali Dibuka, Pengujung Ceritakan Proses Pemeriksaan Agar Lebih Aman

Kamis, 16 September 2021 17:14 Reporter : Lia Harahap
Bioskop Kembali Dibuka, Pengujung Ceritakan Proses Pemeriksaan Agar Lebih Aman Ilustrasi bioskop. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Karramba Production

Merdeka.com - Bioskop di Jakarta kembali beroperasi hari ini. Sebelumnya, bioskop menjadi salah satu tepat yang ditutup sepanjang diberlakukan PPKM level 4 akibat lonjakan kasus Covid-19.

Salah satu pengunjung CGV Central Park, Jakarta Barat, Kalvin, menceritakan pengalamannya kembali ke bioskop setelah dua bulan sebelumnya tidak beroperasi. Katanya, kali ini pemeriksaan pengunjung lebih ketat. Setiap yang akan masuk ruangan bioskop dilakukan pengecekan aplikasi PeduliLindungi sebanyak dua kali.

Pemeriksaan itu, katanya, membuat pengunjung merasa lebih aman dan nyaman untuk menonton di bioskop.

"Tadi lihat dari media daring kalau bioskop dibuka, langsung ajak dia ke sini. Memang dua kali ada pemeriksaan (PeduliLindungi), waktu masuk mal sama di depan bioskop. Terus juga pakai masker buat jaga diri sih," kata Kalvin saat ditemui di CGV Central Park. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (16/9).

Kalvin tidak mempermasalahkan pemeriksaan yang dilakukan. Sebab tujuan dari itu semua untuk melindungi calon penonton bioskop telah mendapatkan vaksin dosis kedua yang menjadi syarat masyarakat untuk bisa menonton di bioskop.

"Kan pemeriksaan dua kali, waktu masuk mal di tempat parkir, terus di dalam bioskop juga harus memindai kode bar (barcode) lagi dengan PeduliLindungi. Sehingga lebih aman saja sih," ujar Kalvin.

Kalvin juga antusias menonton film di bioskop dengan mengenakan masker dan memindai kode bar aplikasi PeduliLindungi.

Sebelumnya, sejak 5 Juli 2021, seluruh bioskop dan CGV sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM, guna menekan jumlah penyebaran COVID-19 yang semakin meluas.

Pada kesempatan itu, Kalvin bersama temannya akan menonton antara film superhero "The Suicide Squad" yang dibintangi Margot Robbie atau "Black Widow" yang diperankan oleh Scarlett Johansson

Sementara itu, pengunjung lainnya, Eko, mengaku telah mengetahui adanya pemeriksaan dua kali "barcode" melalui PeduliLindungi tersebut.

Namun, Eko sempat lama memindai kode bar di tempat parkir yang letaknya di ruang bawah tanah (basement) mal karena gangguan sinyal pada telepon seluler..

"Susah sinyalnya di basement," kata Eko.

Penerapan PeduliLindungi ini berguna untuk memastikan pengunjung sudah vaksin sebanyak dua kali dan sudah berusia di atas 12 tahun sesuai ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan pantauan, terlihat sejumlah pengunjung yang membeli tiket langsung di lokert saat bioskop kembali dibuka.

Padahal manajemen CGV sudah menyediakan solusi pembelian tiket daring, baik melalui aplikasi CGV, situs ataupun menggunakan aplikasi "Gojek".

Manajemen CGV Central Park juga mengatur tempat duduk berjarak dan aturan kapasitas maksimal hanya 50 persen. Tapi di ruang Audio 6 yang memutar Film The Suicide Squad terpantau sepi.

Sari, salah seorang penonton yang ditemui dalam ruang bioskop mengatakan cukup puas menonton film itu.

"Seru sih, tapi wajah pegal, karena di dalam mesti pakai masker," ujar Sari. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini