Bima Arya Puji Kinerja Anies Baswedan

Minggu, 2 Oktober 2022 20:00 Reporter : Lydia Fransisca
Bima Arya Puji Kinerja Anies Baswedan Bima Arya saat mencicipi durian di Kelurahan Rancamaya bersama Menteri Parekraf Sandiaga Uno. ©2022 YouTube Bima Arya/Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan senang bekerjasama dengan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta yang dipimpin oleh Gubernur Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan Bima saat menjadi pembicara SUPERMENTOR 27: Tentang Leadership, Reformasi, & Pengabdian pada Minggu (2/10) di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl. M.H. Thamrin No. 9, Jakarta Pusat.

"Saya berharap betul kolaborasi Bogor dengan Jakarta terus berlanjut," kata Bima.

Bima mencontohkan kerja sama Bogor dengan Jakarta adalah bus untuk pekerja Bogor.

"Ketika kita pusing karena kereta itu antrenya panjang, Mas Anies kirim bus untuk mengangkut orang Bogor yang kerja di Jakarta," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Selain itu, dia juga menyoroti kerjasama dalam pengelolaan sampah.

"Ketika saya cerita persoalan sampah yang harus kita urus sama-sama, Mas Anies juga datang ke Katulampa untuk membicarakan itu," ujarnya.

Meskipun demikian, Bima mengungkapkan, ada saat ketika dirinya berbeda pendapat dengan Anies. Ia tetap mengedepankan kolaborasi untuk perkembangan kotanya.

"Ada kalanya saya dengan Mas Anies berbeda pendapat. Ada kalanya berdebat di publik. Ada kalanya juga seolah-olah beda. Ada kalanya juga seolah berbeda, karena digoreng oleh media tetapi saya selalu menjadi wali kota. Sangat menikmati bekerja sama dengan Mas Anies Baswedan," tambah Bima.

3 dari 3 halaman

Tidak hanya itu, dia juga menyebut pertemanannya dengan Anies dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melebihi dunia politik.

"Kita enggak tahu akan berujung ke mana. Mungkin berujung ke, ini maksudnya bukan saya, ini maksudnya Mas Anies. Tapi yang pasti ini adalah eranya kolaborasi. Generasi saya, Mas Anies, dan Kang Emil, tidak akan pernah terpisahkan karena persoalan politik. Our friendship is beyond politic," tutup Bima. [fik]

Baca juga:
Ridwan Kamil: Kalau Takdir Ada di Pak Anies, Kita Dukung Jadi Presiden
Besok, Anies Baswedan Resmikan Kampung Gembira Gembron
Rumah di Bawah Rp2 Miliar Gratis PBB, Anies: Kita Tidak Ingin Warga Jakarta Terusir
Gabung Pemuda Pancasila, Anies: Mudah-mudahan Saya Bisa Ikut Berkiprah di Sini
Di Depan Anies dan Hary Tanoe, Kapolri Ingatkan Soal Politik Identitas di Pemilu 2024
Cerita Anies Baswedan Gabung Pemuda Pancasila Pilih Jadi Anggota Biasa
Anies Baswedan Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Ketum PP Wajibkan Kader Pilih di 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini