KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Biar irit, alasan Djarot pindahkan lokasi HUT DKI ke Waduk Pluit

Jumat, 19 Mei 2017 17:52 Reporter : Fikri Faqih
Djarot di Balai Kota. ©2017 Merdeka.com/Syifa Hanifah

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pencanangan HUT-490 Jakarta di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (21/5) lusa. Di acara tersebut masyarakat akan mendapatkan hiburan dengan kehadiran musisi ibu kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, acara pencanangan awalnya akan dilakukan di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat. Namun, dengan mempertimbangkan biaya akhirnya lokasi dipindahkan ke Waduk Pluit.

"HUT itu dicanangkan di Waduk Pluit pagi hari, Minggu-nya. Kenapa? Supaya enggak mindon gaweni (dua kali kerja) kalau misalnya di Kalijodo anggaran lagi, lebih baik jadikan satu, panggungnya sudah ada. Tinggal ngisi (acara) doang," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/5).

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Konser Kebangkitan Nasional Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Taman Waduk Pluit. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh artis ibu kota Sabtu (20/5) besok.

Dirinya beserta dengan jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta akan hadir dalam acara Konser Kebangkitan Nasional itu. Nantinya mereka akan melepaskan 490 burung merpati sebagai lambang kesetiaan.

"490 merpati ini adalah pasangan, jantan betina, karena yang paling setia itu merpati katanya, merpati itu tidak pernah buaya," tutup Djarot. [dan]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.