Besok, Pemprov DKI tertibkan kawasan Bukit Duri

Senin, 10 Juli 2017 15:08 Reporter : Sania Mashabi
Besok, Pemprov DKI tertibkan kawasan Bukit Duri Djarot Saiful Hidayat. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus melakukan penertiban di beberapa kawasan di Jakarta salah satunya daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan. Menurut Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Pemprov DKI akan segera menertibkannya esok hari (11/7).

"Insya Allah besok (penertibannya)," kata Djarot, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku akan terus menertibkan Bukit Duri walaupun proses kasasi dari warga Bukit Duri masih terus bergulir hingga saat ini. Karena tambahnya, sudah banyak juga warga yang pindah secara suka rela.

"Biar saja, proses hukum kita tetap jalan terus. Yang sudah pindah tetap (bongkar) kan banyak yang sudah pindah kan, mereka pindah secara sukarela, enggak apa-apa," ujarnya.

Perlu diketahui, besok Pemprov DKI akan menertibkan empat RT di kawasan Bukit Duri. Meski banyak yang mengeluh karena kehilangan mata pencahariannya, Pemprov DKI punya cara sendiri untuk mengatasi hal tersebut seperti membuat bus dari rusun tempat mereka tinggal.

"Dia kerja sebelumnya di mana, kita sediakan bus, dia mau ke mana. Orang di Jakarta harus berani berjuang betul ya. Kita tidak bisa di sini hidup selalu manja, tidak bisa, harus berani berjuang. Termasuk juga untuk mendapatkan pekerjaan," pungkasnya.

[eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini