Besok, Anies Akan Salat Idul Adha di Balai Kota

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:15 Reporter : Merdeka
Besok, Anies Akan Salat Idul Adha di Balai Kota Anies Baswedan Soal Idul Adha. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/8). Anies rencananya juga akan menyerahkan sapi kurban untuk disalurkan oleh Pemprov DKI.

"Pemprov DKI akan menyelenggarakan salat Idul Adha seperti biasa, di Balai Kota. Kemudian, saya juga menyerahkan sapi kurban saya di sini, insya Allah tanggal 11," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin.

Anies menyebut akan memberikan hewan kurban di beberapa titik. Diantaranya Balai Kota, masjid di dekat rumahnya di Lebak Bulus dan di kampungnya di Yogyakarta.

Selain itu, Anies mengatakan kegiatan Pemprov selanjutnya adalah program Dapur Kurban. Program pembagian daging kurban yang telah dimasak itu akan dilaksanakan pada Senin (12/8).

Daging yang akan diolah itu berasal dari hewan kurban para aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI, pegawai BUMD DKI, dan masyarakat Jakarta yang menyalurkan lewat Baznas DKI.

Pemprov DKI akan membagikan sekitar 5.000 boks makanan siap saji dari olahan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu. Makanan itu akan dimasak oleh oleh chef hotel berbintang di Jakarta. "Distribusinya akan menggunakan wadah yang ramah lingkungan, tidak lagi menggunakan plastik, tapi menggunakan besek dari bambu dengan daun pisang," kata Anies.

Selain itu, daging kurban Idul Adha yang dikumpulkan Pemprov DKI juga akan dibagikan dalam bentuk daging olahan seperti kornet dan rendang kemasan.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini