Besok Anies 1 Tahun Tanpa Wagub, M Taufik Sebut DPRD Fokus Bahas APBD-P

Jumat, 9 Agustus 2019 11:21 Reporter : Merdeka
Besok Anies 1 Tahun Tanpa Wagub, M Taufik Sebut DPRD Fokus Bahas APBD-P M Taufik. ©2017 merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Pada 10 Agustus 2019 besok, tepat satu tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Ibukota tanpa Wakil Gubernur (Wagub). Selama satu tahun DPRD DKI belum juga mendapatkan titik temu untuk merumuskan siapa calon yang cocok menduduki kursi DKI2.

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyatakan, DPRD sedang fokus membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

"Kan sekarang sudah ada pembahasan APBD Perubahan, fokus dulu," ucap M Taufik, saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Taufik menyebut ada kemungkinan proses pemilihan wagub DKI Jakarta baru bisa dilaksanakan saat periode baru DPRD DKI. "Mungkin saja kan, kita kan ada APBD Perubahan ini sekarang," katanya

Ketua DPD Gerindra DKI itu menyebut APBD-P harus segera diselesaikan sebelum anggota dewan berganti. Apabila tidak, maka APBD 2020 terancam molor.

"Kalau APBD diselesaikan di periode yang akan datang. Bisa telat APBD 2020, jadi harus selesai sekarang," ucapnya

Sebelumnya, Anies bercerita bahwa sudah setahun dirinya menjomblo memimpin DKI. "Anniversary jomblo ya? Ha-ha-ha.... Kita berharap DPRD segera menyiapkan agar segera bersidang karena ini adalah bulan terakhir DPRD bertugas," kata Anies di Hotel Sultan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Anies menuturkan anggota DPRD DKI Jakarta bertanggung jawab atas kekosongan kursi wagub itu.

"Harapan saya, mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya. Jadi supaya dicatat dalam sejarah. Kan catatan sejarahnya terjadi kekosongan gubernur, DPRD bertanggung jawab mengisi kekosongan, nah ini tinggal satu bulan. Mudah-mudahan nanti mereka bersidang dan terpilih salah satu," ucapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Bursa Cawagub DKI
  2. DPRD DKI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini