Berusia 56 tahun, 19 pejabat DKI bakal diganti

Jumat, 30 Agustus 2013 14:54 Reporter : Nurul Julaikah
Berusia 56 tahun, 19 pejabat DKI bakal diganti balaikota. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sebanyak 19 pejabat eselon II di Pemprov DKI memasuki masa pensiun tahun ini. Dalam waktu dekat badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera melakukan penilaian berkala pada pejabat eselon II dan III.

Penilaian rutin ini dipersiapkan mengisi kekosongan jabatan yang tinggalkan. "Kami memang secara berkala memanggil pejabat eselon II dan III, ini hanya assessment rutin yang kita lakukan, karena tahun depan ada banyak posisi jabatan yang kosong," ujar Kepala BKD I Made Karmayoga di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (30/8).

Siapa-siapa saja eselon II yang pensiun, Made enggan menyebutkan nama-namanya. Dia hanya menjelaskan secara garis besar pegawai yang sudah berusia 56 tahun tidak akan diperpanjang masa kerjanya.

Ditemui terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menambahkan pejabat berusia di atas 56 tahun hanya bisa diperpanjang masa dinasnya jika dia menempati posisi Deputi Gubernur.

"Deputi boleh diperpanjang sampai 60 tahun. Kalau Sekda, saya tidak tahu, karena itu kebijakan Pak Gubernur. Dulu Pak Fadjar kan diperpanjang. Misalnya diperpanjang lima atau enam tahun, masih ada harapan bagi beberapa pejabat eselon II," ujar Ahok.

Berdasarkan data yang dihimpun merdeka.com, pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun, antara lain Pelaksana Tugas (Plt) Sekda DKI, Wiriyatmoko, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Purba Hutapea, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arie Budhiman dan Asisten Sekda DKI bidang Pemerintahan Sylviana Murni.

"Pak Purba memang sudah mau pensiun. Pak Purba mau dites untuk BUMD DKI," jelasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PNS
  3. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini