Bertepatan dengan Idul Adha, CFD Ditiadakan pada 11 Agustus

Jumat, 9 Agustus 2019 15:46 Reporter : Merdeka
Bertepatan dengan Idul Adha, CFD Ditiadakan pada 11 Agustus car free day jakarta diguyur hujan. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta akan meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin, pada Minggu (11/8).

"Iya (ditiadakan), bertepatan dengan Idul Adha," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menginformasikan kabar itu melalui akun resmi Instagram Dishub @dishubdkijakarta. Tanpa CFD, Minggu besok kendaraan bermotor bisa melintasi Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin sepanjang hari.

"HBKB atau Car Free Day (CFD) DKI Jakarta ditiadakan pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440H," tulis Dishub pada akun Instagram Dishub DKI.

Satu pekan setelahnya atau pada 18 Agustus, CFD akan kembali hadir seperti biasa. Diketahui CFD Sudirman-Thamrin biasanya digelar setiap Minggu, sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB.

Pelaksanaan CFD berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Reporter: Delvira Hutabarat [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini