Bertemu perwakilan OJK, Anies singgung program DP rumah nol rupiah

Selasa, 31 Oktober 2017 14:45 Reporter : Hari Ariyanti
Bertemu perwakilan OJK, Anies singgung program DP rumah nol rupiah Anies di Masjid Al Mansur. ©2017 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Balai Kota, Selasa (31/10). Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas program DP rumah Rp 0.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK Teguh Supangkat menyampaikan pihaknya tak secara detail membahas program DP rumah Rp 0 itu. "Tadi kita memperdalam peran dari kepala regional 1 di sini yang akan bermitra dengan Pemda DKI," jelasnya ditemui usai pertemuan.

Teguh mengatakan pihaknya memperkenalkan program-program kemitraan OJK dengan Pemda DKI. Apalagi OJK juga termasuk sebagai pengawas Bank DKI.

"Kita tadi menjelaskan program-program yang akan dilakukan Pemda DKI biar bisa bermitra dengan OJK dalam kerangka nanti percepatan akses keuangan daerah," jelasnya.

Sementara itu Kepala Regional 1 DKI Jakarta dan Banten OJK, Bambang Widjonarko juga mengatakan program DP rumah Rp 0 tak dibahas terperinci dengan Anies. "Belum secara spesifik hanya saran tadi mempertemukan fungsi OJK apa sih yang bisa disinergikan dengan pemprov," jelasnya.

Program yang bisa disinergikan antara Pemprov DKI Jakarta dan OJK disampaikan Bambang seperti pemberdayaan rumah susun, pengentasan kemiskinan dan memperluas akses keuangan kepada seluruh warga di Jakarta.

"Tadi sekaligus memperkenalkan diri karena saya membawahi provinsi. Saya ceritakan peran fungsi OJK kaitannya dengan pemprov. Jadi selama ini yang sudah kita bangun kerja sama dengan provinsi nanti ke depan program-program dari Pak Gubernur akan bisa kita lanjutkan dengan OJK," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini