Bertemu di Istana, ini yang terjadi antara Ahok dan Ketua BPK

Senin, 2 Mei 2016 18:17 Reporter : Supriatin
Bertemu di Istana, ini yang terjadi antara Ahok dan Ketua BPK Harry Azhar Azis. ©2014 Merdeka.com/http://hharryazharazis.com

Merdeka.com - Pasca kasus pembelian lahan RS Sumber Waras, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Kepala badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar terlibat perang dingin. Keduanya bahkan sempat memanas akibat Ahok menuding Harry sengaja menyembunyikan kebenaran dalam audit pembelian lahan Sumber Waras.

Namun perseteruan tersebut hanya terjadi di media massa. Sebab, dalam rapat terbatas membahas proyek Hambalang di Istana, Ahok dan Harry justru terlihat akur.

"Tadi sempat ketemu," kata Harry usai mengikuti ratas, Jakarta, Senin (2/5).

Harry mengaku bersalaman dengan Ahok. Namun dikatannya, tak ada pembahasan soal audit BPK yang selama ini menjadikan hubungan keduanya panas.

"Oh nggak," tegas dia.

Ahok sendiri membenarkan kalau dirinya bersalaman dengan Harry. ‎Antara dirinya dan Harry terbangun hubungan emosional lantaran pernah berada dalam lingkup partai yang sama.

"Saya kalau ketemu di luar baik, saya sama beliau baik. Kan dulu sama-sama di Golkar," ujar Ahok.

Seperti diketahui, Ahok kerap melontarkan kritik pedas kepada Ketua BPK Harry Azhar pasca hasil audit pembelian lahan RS Suber Waras dirilis BPK. BPK yakin ada kerugian negar puluhan miliar dalam pembelian lahan yang dilakukan Pemprov DKI.

Namun Ahok meradang dan menyebut hasil audit BPK mengandung politis. Ahok bahkan mengungkit nama Harry Azhar yang disebut dalam dokumen Panama Papers. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini