Berkas Tak Lengkap, 9.311 Peserta Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS DKI Jakarta

Selasa, 17 Desember 2019 07:30 Reporter : Merdeka
Berkas Tak Lengkap, 9.311 Peserta Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS DKI Jakarta Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menyebut setelah adanya verifikasi berkas, sekitar 9.000 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov DKI dinyatakan tidak lulus administrasi.

"41.217 Pelamar memenuhi syarat dari 50.228 yang melamar. Yang tidak memenuhi syarat 9.311 orang," kata Chaidir di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Terdapat sejumlah faktor ribuan pelamar tersebut tidak lolos. Salah satunya, kata Chaidir, yakni adanya tidak kesesuaian latar belakang pendidikan.

"Misalnya jurusan hukum, dia masukkan, tapi dia jurusan administrasi. Jadi tidak lulus," ucapnya.

Selain itu, kata dia, yaitu adanya pelamar yang tidak melengkapi dokumen sebagai prasyarat CPNS. Sehingga secara otomatis tidak lolos seleksi.

"Misalnya bidan, ada STR bidang keahlian, dia tidak lampirkan," jelasnya.

Sebelumnya, Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah dibuka hingga 24 November 2019 mendatang.

Salah satu instansi yang cukup dipenuhi peminat CPNS adalah lingkungan Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta.

Bukan tanpa sebab, salah satu alasannya karena menjadi PNS DKI Jakarta sangat menggiurkan jika dilihat dari segi kesejahteraan.

"Motivasi orang berbondong-bondong ingin ke DKI karena kaitan dengan TKD dan kesejahteraannya lebih baguslah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Rabu, 20 November 2019. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini