Beredar 21 nama anggota TGUPP bidang Percepatan Pembangunan

Kamis, 11 Januari 2018 11:33 Reporter : Syifa Hanifah
Beredar 21 nama anggota TGUPP bidang Percepatan Pembangunan Anies umumkan TGUPP bidang korupsi. ©2018 Merdeka.com/Syifa Hanifah

Merdeka.com - Satu persatu nama-nama anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) beredar. Setelah sepekan yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan nama-nama anggota TGUPP bidang Pencegahan Korupsi yang diketuai oleh Bambang Widjojanto.

Kemudian pada Rabu (10/1) beredar surat yang ditandatangani langsung oleh gubernur untuk nama-nama anggota TGUPP di bidang harmonisasi regulasi.

Pada hari ini kembali beredar kabar jika Anies akan mengumumkan nama-nama anggota TGUPP untuk bidang percepatan pembangunan, pada hari ini hal ini beredar sesuai dengan surat undangan bernomor: 55/-079.53 yang dikirimkan Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri.

Pengukuhan nama-nama anggota TGUPP itu dijadwalkan berlangsung dalam rapat internal di ruang Rapat Pimpinan Balaikota pukul 12.30 WIB.

21 nama-nama yang akan mengisi bidang percepatan pembangunan, diantaranya Achmad Harjadi, ‎Hasan Basri Saleh, ‎Mohammad Hanief Arie Setianto, Amin Subekti, Totok Amin Soefijanton, Achmad Izzul Waro, ‎Her Pramtama.

Kemudian ‎Patrya Pratama, Ade Chandra, ‎Danang Parikesit, Fazlur Rahman Hassan, Herry Dharmawan, ‎Arini Dyah Septiana, ‎Angga Putra Fidrian, Fathiana Queen Genisa, Alam Medina Muhammad, Belathea Chastine Hutauruk, ‎Fransica Yultranennyo Manopo, ‎Ichwan Dwi Saputra, ‎Putri Pandoro dan ‎Moch Hasan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, nama-nama tersebut sedang difinalisasi. Namun apakah akan dilantik hari ini atau tidak, dia tidak menjawabnya.

"Ini masih difinalisasi. Saya mesti kembali ke balai kota untuk melihat tapi kita percepat semuanya. Namanya juga kita ingin percepatan pembangunan jadi semua tim yang sudah mestinya sudah bekerja, kita akan ciptakan," kata Sandiaga, di Pasar Induk Kramat Jati, Kamis (11/1).

Seperti diketahui, TGUPP terdiri dari lima bidang. Selain bidang pencegahan korupsi dan bidang harmonisasi regulasi, ada bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, dan serta bidang percepatan pembangunan. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini