Belum miliki Wagub, Anies pastikan program Pemprov DKI tak terganggu

Jumat, 21 September 2018 13:56 Reporter : Merdeka
Belum miliki Wagub, Anies pastikan program Pemprov DKI tak terganggu Anies bagi-bagi hadiah di peringatan Hari Anak. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku tidak keteteran memimpin selama posisi Wakil Gubernur masih kosong. Dia mengatakan, posisi Wagub sifatnya hanya menggantikan dirinya dan tidak mempunyai tugas khusus sendiri.

"Wagub itu sifatnya subtitutif bukan komplementer itu sifat di Indonesia. Anda cek di undang-undang, tidak ada pembagian tugas," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan, semua keputusan berada sepenuhnya pada gubernur. Dia yakin tidak ada programnya yang terganggu meski posisi Wagub kosong.

"Pekerjaan secara umum sih tidak masalah karena dulu pun semua keputusan di gubernur. Jadi secara proses nggak ada masalah," tegasnya.

Anies mengaku menyerahkan nama Wagub DKI kepada partai pengusung PKS dan Gerindra. "Biarkan parpol berproses, karena merekalah yang menentukan nama bukan saya," ujarnya.

Sebelumnya, Anies berharap DPRD dan Partai Koalisi tidak terlalu lama mengumumkan siapa yang akan menduduki kursi wakil gubernur DKI.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Alasan Anies ingin cepat mendapat wakil, menurutnya agar pembagian jadwal acara gubernur yang padat bisa dibagikan ke wagub. Saat ini ia cukup keteteran.

"Kenapa? sederhana sekal, acara banyak banget. kaya pagi ini, ini acara ke 3. Pagi ini saya harus muter 2 acara. Kalau ada sandi tuh tektok, bro pagi ya, iya siap. Nanti gantian dia WA kalo dia enggak bisa isi acara terus saya yang datang, jadi tektok ya enak. Itu salah satu faktor," katanya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini