Bela anak usaha Podomoro, Ahok sebut Belanda puji proyek Pulau G

Jumat, 1 Juli 2016 15:21 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Bela anak usaha Podomoro, Ahok sebut Belanda puji proyek Pulau G reklamasi pulau G. ©2016 merdeka.com/video news

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuji pembangunan pulau G yang dilakukan PT Muara Wisesa, anak perusahaan Agung Podomoro Land. Ahok sapaan akrabnya tak segan menyebut pengerjaan di pulau itu cukup rapi dan mengikuti kajian. Ahok justru heran dengan alasan komite gabungan yang diketuai Menko Maritim Rizal Ramli menghentikan selamanya reklamasi pulau G.

Komite gabungan yang dipimpin Menko Kemaritiman Rizal Ramli menganggap reklamasi pulau G melakukan pelanggaran berat, yakni membahayakan proyek vital yang strategis, lingkungan, pelabuhan, dan mengganggu lalu lintas laut.

"Justru yang bilang, asli (orang) Belanda. Yang paling rapi dikeruk semua lumpurnya. Makanya waktu dia kasih diuruk enggak lari ke mana-mana. Yang lari ke mana-mana pulau yang lain," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat (1/7).

Ahok balik mempertanyakan alasan komite gabungan menilai proyek itu mencemari dan merusak lingkungan. Ahok justru menilai Pulau C dan D jauh lebih merusak. Penyatuan pulau C dan D disebut menyebabkan pencemaran lingkungan.

"Yang merusak lingkungan pulau C dan D lebih parah. Yang enggak malah lebih rapi. Kalau dia bilang alasan lingkungan hidup, yang tercemar yang melebar ke mana-mana ya pulau C dan D dong. Yang digabungin pulau kan dia," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini