Bekas polisi juga peras Polantas di Cawang

Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu | Minggu, 22 Juli 2012 16:05
 Bekas polisi juga peras Polantas di Cawang
borgol. shutterstock

Merdeka.com - Selain menjadi otak pemerasan sopir dan kernet angkutan, disertir polisi, Freddy Vender juga memeras anggota Polantas. Anggota Polantas itu diperas ketika sedang melakukan operasi tilang di Tol Dalam Kota Cawang.

"Aksi pemerasan yang dilakukan kawanan Freddy cukup banyak. Salah satu yang paling parah adalah memeras anggota Polantas yang sedang bekerja melakukan operasi tilang kendaraanlantas yang sedang bekerja melakukan operasi tilang kendaraan. Dia kerap mengaku sebagai anggota Provos dari Mabes Polri dengan pangkat AKP," kata Kasubdit Resmob AKBP Herry Heryawan, Minggu (22/7).

Selain itu, kata Herry, pelaku kerap mencari mangsanya di wilayah Kota, Jakarta Barat. Di Kota, sasaran tersangka adalah orang-orang yang baru saja pulang dari kelab malam. "Di Kota, tersangka mengaku dari satuan Narkoba dan sedang melakukan operasi Narkoba," ujar Heri.

Tiap kali beraksi, Freedy meyakinkan korbannya dengan menggunakan lencana asli Polri yang dimilikinya. Dalam setiap aksinya, minimal Rp 2 juta didapatkannya, lalu dibagi-bagikan ke dua atau tiga rekanannya.

Freedy melakukan aksi ini sudah hampir setahun. Dia ditangkap di rumahnya di Pondok Labu bersama seorang temannya bernama Salman alias Buluk. Saat ditangkap, keduanya tengah melakukan pesta sabu. Sementara, seorang lagi yang bernama Salman alias Buluk juga masih dalam pengejaran.

Tersangka dijerat dalam pasal 333 KUHP tentang Perampasan Kemerdekaan Seseorang dan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasaan.

[did]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kasus Pemerasan

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE