Begini trik Ahok gaet investor

Kamis, 16 Januari 2014 09:25 Reporter : Fikri Faqih
Begini trik Ahok gaet investor Bus tingkat dari China. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memang akan melakukan perubahan besar. Tetapi tidak semuanya akan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Caranya adalah dengan melakukan kerja sama dengan investor. Salah satu programnya adalah pembelian bus tingkat pariwisata.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemprov DKI Jakarta sudah siap dengan adanya investor. Pasalnya kini hanya tinggal melakukan sosialisasi mengenai program-program yang akan dilaksanakan.

"Sampai sekarang tinggal sosialisasikan aja, dan nunggu mereka (investor) masuk aja," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/1).

Untuk menarik investor, diperlukan program yang bersinggungan langsung dengan warga Jakarta. Karena jika tidak, maka akan rumit mendapatkan sokongan dana. Cara yang sempat diungkapkan Ahok adalah menggunakan bus tingkat pariwisata.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, bus tingkat pariwisata mampu menarik investor. Selain langsung digunakan warga, bus ini juga bebas biaya. Selain itu, ia mengungkapkan taman juga dapat menjadi daya tarik.

"Banyak juga taman, nanti yang bangun itu mereka (investor), terus ada nama mereka di sana. Untuk perawatan nanti akan kita kerja sama antara mereka dan pemerintah daerah," terangnya.

Sedangkan untuk investor yang ingin mengembangkan bisnisnya di Jakarta, Ahok tidak permasalahkan jika mereka meminta tanah yang besar. Selama ada maka akan diberikan. "Gak masalah, kaya Toyota kan gede. Ya udah kita kasih aja," tandasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini