Begini Penampakan Revitalisasi Trotoar Cikini yang Hampir Rampung

Sabtu, 7 Desember 2019 19:00 Reporter : Merdeka
Begini Penampakan Revitalisasi Trotoar Cikini yang Hampir Rampung Trotoar Cikini. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi trotoar di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Kini trotoar di sepanjang jalan menuju Stasiun Cikini sudah lebih lebar dan ramah pejalan kaki.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, Sabtu (7/12), kini sepanjang trotoar jalan Cikini Raya terlihat lebih rapi dari sebelumnya, meski juga tidak terlihat sesejuk sebelumnya. Sebab, beberapa pohon-pohon besar yang menjadi pelindung warga dari sinar matahari sudah tak ada. Hanya sebagian yang masih dipertahankan.

Namun begitu, Pemprov DKI juga sudah mengganti pohon-pohon besar tersebut dengan pohon lain, yakni pohon Tabebuya, hanya saja masih belum rimbun, dan belum bisa menjadi pelindung dari sinar matahari.

©2019 Liputan6.com

Terlihat juga Pemprov DKI sudah mulai menempatkan bangku taman di trotoar yang kini jauh lebih lebar dari sebelumnya.

Menurut Coki, salah satu pekerja yang tengah memasang bangku taman menyebut, berdasarkan yang dia ketahui, rencananya Pemprov DKI akan menempatkan sekitar 400 bangku taman.

Bangku-bangku taman tersebut dikirim dari PT Mega Baja yang berada di Klaten, Jawa Tengah. Menurutnya, pengerjaan bangku-bangku taman tersebut harus selesai pada 15 Desember 2019.

"Dikirimnya enggak langsung banyak. Makanya belum semua terpasang," ujar Coki di lokasi.

Selain bangku taman, Pemprov DKI juga menempatkan ratusan baja berwarna hitam yang berdiri tegak untuk menghindari agar trotoar tak dijadikan lokasi parkir kendaraan.

Baja-baja hitam tersebut terlihat mengapit building block atau jalur kuning yang diperuntukkan untuk penyandang disabilitas. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini