Begini Cara Pemprov DKI Bantu Promosi Usaha Masyarakat Anggota Jakpreneur

Jumat, 17 September 2021 13:49 Reporter : Yunita Amalia
Begini Cara Pemprov DKI Bantu Promosi Usaha Masyarakat Anggota Jakpreneur Kios Jakpreneur. ©2021 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi usaha kecil warga Jakarta yang tergabung sebagai anggota Jakpreneur dalam kegiatan Jumat Beli Lokal. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu (10/9).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, menyampaikan, pada edisi perdana Jumat Beli Lokal terdapat 6 binaan yang mengikuti program tersebut. Sedangkan, pada hari ini, ada 7 binaan yang mengikuti kegiatan.

"Kemudahan akses pemasaran produk secara digital harus bisa dimanfaatkan. Salah satunya dengan diselenggarakannya Jumat Beli Lokal," ungkap Gumilar di Kantor Disparekraf di kantor dinas, pada Jumat (17/9).

Gumilar menuturkan, keikutsertaan binaan dalam Jumat Beli Lokal sebagai bentuk manfaat yang bisa dirasakan oleh anggota Jakpreneur. Selain itu, pelaku ekonomi kreatif yang menjadi anggota Jakpreneur juga mendapatkan manfaat lain, seperti pelatihan, pendampingan, pengembangan usaha, dan akses permodalan.

Dengan adanya Jumat Beli Lokal ini, dia berharap masyarakat semakin dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal dan membelinya. Sehingga, dapat membantu dan memberikan semangat para pelaku industri kreatif lokal untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu produk binaan Disparekraf Provinsi DKI Jakarta yang mengikuti event Jumat Beli Lokal adalah Dcraft Indonesia yang menjual berbagai alat makan berbahan 100% kayu. Untuk produk lainnya dari binaan Jakpreneur Disparekraf Provinsi DKI Jakarta bisa dibeli melalui tautan berikut : https://tokopedia.link/jakpreneurofficial.

Disparekraf Provinsi DKI Jakarta juga masih membuka kesempatan bagi pelaku usaha yang ingin tergabung menjadi anggota Jakpreneur. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengunjungi tautan https://linktr.ee/ekrafjkt.

"Mari bergabung dengan Jakpreneur untuk mendapatkan berbagai fasilitas yang dapat menunjang usaha. Produk kreatif lokal tidak kalah saing dengan produk-produk luar negeri. Dibutuhkan dukungan masyarakat untuk sama-sama membantu memajukan produk lokal Indonesia, khususnya di Jakarta," pungkasnya. [ray]

Baca juga:
Jokowi Minta Kementerian/Lembaga Perbanyak Belanja Produk UMKM
Bos UOB Indonesia: Pertumbuhan Kredit Belum Sesuai Target
Menteri Erick Akui Kredit UMKM Indonesia Termasuk Terendah di Dunia
Strategi Pemerintah Genjot Ekosistem UMKM agar Segera Bangkit dari Pandemi
Hippi Nilai Kehadiran Holding BUMN Ultra Mikro Naikkan Kelas UMKM

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pemprov DKI
  3. UMKM
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini