Begini Cara Daftar Masuk Tebet Eco Park di Aplikasi JAKI

Senin, 15 Agustus 2022 08:45 Reporter : Merdeka
Begini Cara Daftar Masuk Tebet Eco Park di Aplikasi JAKI Pengunjung Tebet Eco Park. ©2022 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Tebet Eco Park telah dibuka kembali hari ini, Senin (15/8). Pembukaan kembali kawasan taman yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel) ini juga disertai sejumlah kebijakan bagi pengunjung.

Usai dibenahi, kini masuk Tebet Eco Park harus daftar dulu di aplikasi JAKI. Pengunjung diminta untuk menjadwalkan kunjungan lewat JAKI terlebih dahulu.

"Sekarang kalau mau berkunjung ke Tebet Eco Park harus menjadwalkan diri dulu via JAKI ya," demikian keterangan dikutip dari akun Instagram resmi @dkijakarta, Senin (15/8).

Pasalnya, kapasitas kunjungan dibedakan berdasarkan hari. Pada hari Senin hingga Jumat, kapasitas maksimum 4.000 pengunjung. Pada Sabtu sampai Minggu, kapasitas maksimum 5.000 pengunjung.

Selain itu, jam operasional Tebet Eco Park dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, buka pukul 07.00 - 11.00 WIB. Sesi kedua, buka pukul 13.00 - 17.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Adapun cara daftar lewat JAKI pengunjung harus punya aplikasi JAKI. Selanjutnya, pengunjung hanya perlu klik banner dilayar yang menampilkan gambar daftar masuk Tebet Eco Park.

Setelah itu, isi data kunjungan dan data diri yang memuat jumlah pengunjung, tanggal pengunjung, dan pilih sesi kunjungan. Usai langkah itu, pengunjung akan mendapatkan barcode sebagai tiket masuk.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga menyediakan setidaknya lima kantong parkir di kawasan Tebet Eco Park. Diantaranya, area samping Sarana Square, SMPN 73 Jakarta (hanya buka weekend), Pom Bensin MT Haryono, Gedung Graha Pratama, dan Gedung Wisma Pede.

Sebelumnya, diketahui Tebet Eco Park ditutup sementara dari 14 Juni 2022 dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas taman. Beberapa fasilitas baru yang dibangun yaitu, water playground, barbeque area, dan pet park. Selain itu, juga dilakukan penanaman kembali rumput dan tanaman hias.

Reporter: Winda Nelfira [fik]

Baca juga:
Tebet Eco Park Kembali Dibuka Hari Ini
Taman Tebet Eco Park akan Dibuka Besok, Simak Peraturannya
Selain Warga Tebet, Siap-Siap 'Minggir' dari Tebet Eco Park
Anies Baswedan: Yang Masuk Kawasan Tebet Eco Park Adalah Warga Tinggal di Situ
Pemprov DKI Siapkan Lahan untuk PKL Berjualan di Tebet Eco Park, Ini Lokasinya
Jalan Tebet Timur Raya dan Tebat Barat Raya Jadi Kawasan Zona Rendah Emisi
Buka Tutup Tebet Eco Park

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini