Bawaslu Jaksel Gagal Bongkar Praktik Politik Uang di Cilandak Karena Informasi Bocor

Selasa, 16 April 2019 11:56 Reporter : Merdeka
Bawaslu Jaksel Gagal Bongkar Praktik Politik Uang di Cilandak Karena Informasi Bocor Ilustrasi Pemilu. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu hari jelang pencoblosan Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu Jakarta Selatan mengendus praktik politik uang di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Sayangnya, saat akan dilakukan penindakan pelaku gagal ditangkap karena sudah bocor duluan.

"Kemungkinan ini sudah bocor duluan, sehingga kami tidak menemukan sesuai dengan informasi yang didapat," ucap Ketua Bawaslu Jakarta Selatan, Mukhtar di halaman Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Mukhtar menjelaskan, salah satu tugas Bawaslu mengawasi adanya money politic. Oleh karena itu, pihaknya terus memantau gerak-gerik peserta pemilu secara bergiliran.

Sebab, praktik semacam ini tidak mengenal waktu dan tempat. Mungkin bisa terjadi pagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari. Jika ada temuan kecurangan akan langsung ditindak.

"Kami mengimbau agar peserta politik tidak melakukan politik uang karena di lapangan sudah ada teman-teman pengawas pemilu yang sedang patroli," tutup Mukhtar.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini