Baru 350 Ton Sampah Terangkut dari Pintu Air Manggarai

Rabu, 9 Oktober 2019 15:17 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Baru 350 Ton Sampah Terangkut dari Pintu Air Manggarai Sampah pintu air Manggarai. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Petugas Pemprov DKI Jakarta masih membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai. Sampah itu merupakan imbas dari hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, sejak pukul 12.00 WIB tadi sampah yang sudah terangkat sebanyak 350 ton. Hingga saat ini petugas masih menguruk sampah yang mengalir di Manggarai.

"Sampai jam 12.00 WIB tadi kita sudah mengangkat sampah di Manggarai ini sebanyak 1350 meter kubik kira kira sekitar 350 ton sampah terangkut dari Pintu Air Manggarai," kata Andono saat ditemui merdeka.com di Pintu Air Manggarai, Rabu (9/10).

Dia menambahkan, sampai saat ini truk yang sudah mengangkut sampai sebanyak 56. Kemudian, 75 petugas UPK badan air diterjunkan guna membersihkan sampah.

"Ini (sampah) dari hulunya sungai Ciliwung, mungkin dari bogor, Depok dan bawa arus ke Jakarta sampai ke pintu air Manggarai," ucapnya.

Pihaknya menargetkan sampai sore ini pembersihan sampah di Pintu Air Manggarai selesai. Sejauh ini tidak ada kendala dalam pembersihan sampah yang didominasi ratusan kayu tersebut.

"Alhamdulillah gak ada kendala yang berarti, kita dibantu oleh alam, cuaca cerah jadi kalau cerah seperti ini lebih cepat lagi membersihkan sampah," tandasnya.

Sementara pantauan di lokasi, arus lalu lintas di Pintu Air Manggarai tersendat. Hal itu merupakan imbas dari truk pengangkut sampah yang parkir di sekitaran Pintu Air Manggarai. Tak sedikit pengendara yang menepi untuk melihat sampah yang diangkut. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini