Banyak Genangan Setelah Hujan, Pemprov DKI Klaim Mampu Bereskan Dalam 1 Jam

Jumat, 25 Januari 2019 14:58 Reporter : Merdeka
Banyak Genangan Setelah Hujan, Pemprov DKI Klaim Mampu Bereskan Dalam 1 Jam genangan air. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Hujan deras merata di seluruh wilayah Jakarta membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Terpantau ada 19 titik lokasi genangan pagi tadi. Pemprov DKI Jakarta memastikan genangan itu akan ditangani dengan cepat.

"Memang ada 19 titik lokasi yang terdampak genangan. Tapi dalam proses, sekitar 1 jam itu semua bisa surut. Apalagi begitu hujan mulai reda. Kesiapan kita objek alat vital kita terkait rumah pompa, pompa stasioner, Alhamdulillah 96 persen," tutur Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Teguh Hendarwan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (25/1).

Menurut Teguh, jajarannya telah menerima instruksi dan melakukan pengawasan di wilayah rawan banjir. Pembangunan turap juga dikebut untuk mencegah terjadinya tanggul jebol.

"Untuk sekarang masih terkendali," sebutnya.

Adapun banjir yang terjadi di sekitaran Jalan MT Haryono, lanjut Teguh, disebabkan pembangunan proyek LRT masih dalam proses pengerjaan.

"Perlu dicatat juga salah satu penyebab genangan saat sekarang ini dengan pembangunan MRT, LRT dan 16 ruas jalan tol DKI Becakayu. Nah ini mereka yang melakukan pembangunan ini kurang memperhatikan drainase-drainase yang ada," jelas Teguh. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini