Bagi-bagi hadiah di acara Hari Anak, Anies minta dipanggil paman

Kamis, 6 September 2018 11:20 Reporter : Merdeka
Bagi-bagi hadiah di acara Hari Anak, Anies minta dipanggil paman Anies bagi-bagi hadiah di peringatan Hari Anak. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara. Anies mengharapkan, dalam peringatan HAN ini Jakarta setiap harinya bisa menjadi hari anak, yakni dapat memberikan suasana ramah anak. Karena itu dia tidak setuju dengan adanya program ramah anak.

"Saya tidak setuju kalau ada p

ogram ramah anak, itu aneh. Kalau sekolah ya harus ramah anak," kata Anies pada Kamis (6/9).

Ketika memberikan sambutan, Anies sempat memberikan beberapa pertanyaan kepada anak-anak yang hadir dalam acara tersebut. Saat pertanyaan akan disampaikan, dia meminta dipanggil Paman Anies.

"Nama saya siapa? Anies siapa? Panggil saya paman Anies," ucap Anies.

Setelah itu, dia memberikan pertanyaan mengenai Ibu Kota kepada anak-anak tersebut. Seperti halnya apa kepanjangan dari Monas.

"Paman punya pertanyaan ini, yang bisa jawab acungkan tangan. Pernah ke Monas? Apa kepanjangan Monas," ucapnya.

Langsung tampak antusias anak-anak berebut untuk menjawab pertanyaan dan Anies menunjuk salah satu anak laki-laki. "Museum Nasional," jawab Rafa.

Kendati jawab tersebut salah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut tetap mendapatkan hadiah. Anies menyebut hal tersebut merupakan bentuk apresiasi keberanian Rafa.

"Kalau sama anak-anak tidak ada yang benar tidak ada yang salah. Penting mencoba," jelasnya.

Selanjutnya Anies memberikan beberapa pertanyaan lanjutan dan masih seputar pengetahuan mengenai Jakarta, seperti halnya nama kebun binatang.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini