Atlet Sepatu Roda Berlatih di Jalan Raya, Begini Saran DPRD DKI ke Pengurus Olahraga

Senin, 9 Mei 2022 16:04 Reporter : Yunita Amalia
Atlet Sepatu Roda Berlatih di Jalan Raya, Begini Saran DPRD DKI ke Pengurus Olahraga bermain sepatu roda di jalan raya jakarta. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz berharap ada komunikasi antara Pemprov DKI dengan komunitas ataupun asosiasi olahraga. Hal ini sehubungan video viral atlet sepatu roda berlatih di jalan raya.

Politikus Fraksi PKS itu meminta, sebaiknya sejak jauh hari Pemprov DKI bersama asosiasi yang menaungi bidang olahraga berkoordinasi untuk tetap membuka fasilitas di waktu-waktu tertentu meski ada cuti bersama.

"Saran kami, latihan ini direncanakan sejak jauh hari sehingga sudah dialokasikan waktu dan tempatnya oleh Pemda DKI," kata Aziz, Senin (9/5).

"Saya kira Pemda DKI sangat terbuka bila diajukan untuk waktu hari libur sekalipun untuk digunakan para atlet," imbuh Aziz.

Atas video yang kemudian viral, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta Muhammad Sal menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Ical, sapaan Sal, menjelaskan selama libur lebaran, fasilitas untuk berlatih sepatu roda ditutup. Sementara para atlet harus tetap menjaga stamina fisik jelang kejuaraan.

"Kenapa di jalan raya? Para atlet melakukan tes fisik dan kemampuan. Selain adanya PIN, para atlet tersebut juga sedang mempersiapkan menuju pelatihan nasional atau pelatnas menuju Asian Games di Vietnam 2022. Ini kan baru habis libur Lebaran dan atlet harus tetap menjaga stamina dan fisik agar tidak kendor. Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua pihak," kata Ical dikutip pada Senin (9/5).

Sebelumnya, rombongan pemain sepatu roda terlihat tengah berlatih di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Aksi rombongan pemain sepatu roda itu direkam pengemudi mobil dalam video berdurasi 41 detik hingga viral di media sosial.

Video rombongan pemain sepatu roda itu salah satunya diunggah akun twitter @pativ7. Dalam video itu terlihat, aksi rombongan pemain sepatu roda di lajur tengah ruas jalan raya hingga menghalangi pengguna jalan lain.

Saat itu, pengemudi mobil merah menyalip rombongan sepatu roda dari sisi sebelah kanan. Pengemudi mobil sempat menegur salah satu pemain sepatu roda. Namun, dia terlihat tak terima dan malah memarahi pengemudi mobil. [bal]

Baca juga:
Viral Atlet Sepatu Roda di Jalan, DPRD DKI Bandingkan dengan Izin Road Bike
Pelatih Ungkap Alasan Terpaksa Latihan Sepatu Roda di Jalan Raya Jakarta
Porserosi Berdalih Atlet Sepatu Roda Sengaja Latihan di Jalan Raya buat Jaga Stamina
Sentil Atlet Sepatu Roda Viral di Jalan, Dishub DKI: Silakan di Lokasi yang Sesuai
Atlet Sepatu Roda Selancar di Jalan, Porserosi DKI: Tempat Latihan Masih Tutup
Wagub DKI Sebut Main Sepatu Roda di Jalan Raya Bentuk Arogansi Rugikan Banyak Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini