Arus Balik, Pemprov Saring Acak Kendaraan Pribadi & Umum di Pintu Masuk Jakarta

Sabtu, 15 Mei 2021 11:47 Reporter : Merdeka
Arus Balik, Pemprov Saring Acak Kendaraan Pribadi & Umum di Pintu Masuk Jakarta Arus balik di kalimalang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan dua langkah antisipasi penyebaran virus corona, saat terjadi arus balik pemudik ke Ibu Kota Jakarta. Dia meyakini, langkah tersebut dinilai efektif demi melacak mereka yang terjangkit Covid-19 dan mampu menekan angka peningkatan kasus positif.

"Kita akan melakukan dua langkah, Pertama, melakukan screening di tiap pintu masuk menuju Jakarta bahkan Jabodetabek. Kedua, untuk kendaraan pribadi nanti akan dilakukan screening random bagi mereka yang masuk," kata Anies dalam keterangannya, seperti dikutip melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Sabtu (15/3).

Anies meyakini, dengan mengetatkan pemantauan pergerakan arus balik penduduk yang masuk Jakarta, maka pencegahan dapat dilakukan. Selain itu, tambah Anies, pelacakan tidak hanya dilakukan untuk kendaraan pribadi tapi juga transportasi umum.

"Jadi setiap kendaraan umum, pesawat, kapal laut, serta kereta api memang sudah dilakukan random screening antigen sebelum berangkat," jelas Anies.

Dengan dua langkah ini, Anies mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang tetap bertugas di lapangan walaupun di masa libur Lebaran. Dia berharap seluruh lelah mereka dapat terbayar lunas dengan tidak adanya lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta pasca libur lebaran dan larangan mudik.

"Di saat masyarakat liburan, petugas tetap bekerja di lapangan. Mereka menjadi garda terdepan dalam memastikan keselamatan keamanan kita semua," katanya.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini