Antisipasi Begal Sepeda, Dishub DKI Imbau Masyarakat Tak Berolahraga Sendiri

Jumat, 30 Oktober 2020 13:33 Reporter : Merdeka
Antisipasi Begal Sepeda, Dishub DKI Imbau Masyarakat Tak Berolahraga Sendiri 32 jalur khusus bersepeda di jakarta ditiadakan. ©2020 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau agar masyarakat tidak melakukan olahraga bersepeda sendiri di wilayah Ibu Kota. Hal tersebut guna mengantisipasi adanya begal untuk para pesepeda.

"Pada pagi hari di mana petugas tidak ada kemudian atau pada malam hari hindari melakukan perjalanan sendiri lakukan perjalanan secara berkelompok sehingga saling mengawasi," kata Syafrin saat dihubungi, Jumat (30/10).

Dia juga meminta agar warga yang melakukan kegiatan bersepeda untuk tidak membawa barang barang berharga. Seperti hanya telepon genggam, tas, ataupun dompet yang dapat disimpan di dalam kantong dan tidak terlihat.

Menurutnya, kejahatan seperti penjambretan seringkali terjadi karena adanya kesempatan yang terlihat atau barang yang digunakan oleh calon korban.

"Kesempatan ini yg kita tutup, yang bawa HP, masukkan ke kantong atau misalnya memang tidak tersedia kantong, jangan letakkan di punggung karena di punggung begitu sangat mudah dijambret," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Polda Metro Jaya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini