Anies Usul Perkantoran di Jakarta Beri Insentif Pegawai Bersepeda

Jumat, 4 Juni 2021 09:38 Reporter : Yunita Amalia
Anies Usul Perkantoran di Jakarta Beri Insentif Pegawai Bersepeda Polda Metro Jaya kaji sanksi bagi pesepeda yang melintas di luar jalur khusus. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap aktivitas bersepeda tidak sekadar hobi. Dia menginginkan sepeda bisa menjadi alat transportasi untuk mereka yang beraktivitas di Jakarta. Misalnya, bagaimana seorang pegawai perkantoran memilih bersepeda menuju tempat kerjanya.

Agar kegiatan bersepeda bisa dijadikan pilihan transportasi, Anies berharap perkantoran di Jakarta memberikan insentif untuk pegawainya yang menggunakan sepeda. Insentif bisa berupa premi asuransi atau kredit sepeda baru.

"Kami harap perusahaan, setiap kantor memberikan insentif bagi mereka yang naik sepeda. Misalnya diberikan insentif kredit sepeda diberikan subsidi premi asuransi diberikan kemudahan di dalam mereka berkegiatan di kantor," ucap Anies di Kementerian Perhubungan, Jumat (4/6).

Setidaknya, kata Anies, adanya insentif ini diharapkan menggugah cara pandang masyarakat memilih alat transportasi yang ramah lingkungan.

Sebagai ibu kota, Anies menginginkan Jakarta menjadi kota urban yang bersih dan sehat. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta gencar menggenjot pembangunan jalur sepeda.

Bahkan, ia menargetkan hingga akhir 2021 Jakarta akan memiliki jalur sepeda sepanjang kurang lebih 170 kilometer.

"Kita akan merasakan suasana kota urban yang secara umum kondisinya lebih sehat," tandasnya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini