Anies Tunggu Keputusan Gugus Tugas Nasional untuk Lokasi Isolasi OTG Covid-19

Senin, 14 September 2020 18:03 Reporter : Merdeka
Anies Tunggu Keputusan Gugus Tugas Nasional untuk Lokasi Isolasi OTG Covid-19 Anies Baswedan Sidak di Restoran Kawasan Jaksel. ©2020 instagram @aniesbaswedan

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menunggu sejumlah lokasi isolasi mandiri untuk pasien positif Covid-19 dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Sebab untuk mencegah penyebaran virus, pasien Covid-19 tanpa gejala ataupun bergejala ringan wajib melakukan isolasi di lokasi yang telah ditentukan pemerintah.

"Gugus tugas nasional sekarang menyiapkan hotel-hotel yang nantinya akan digunakan untuk tempat isolasi juga, selain di (RSD) Wisma Atlet. Tetapi, kami menunggu sampai detil perinciannya ada, kalau sudah baru nanti kami umumkan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (14/9).

Saat ini kata Anies, pasien tanpa gejala atau bergejala ringan akan diisolasi mandiri di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rencananya dua tower di Wisma Atlet juga akan digunakan untuk isolasi mandiri.

"Wisma Atlet tower 4 dan 5 itu dikhususkan untuk isolasi mandiri yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk orang yang terpapar (Covid-19) dengan gejala ringan atau tanpa gejala," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Tolak Isolasi akan Dijemput...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anies Baswedan
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini