Anies Tegaskan Penentuan Lokasi Formula E Bukan Keputusan Presiden

Kamis, 25 November 2021 16:53 Reporter : Yunita Amalia
Anies Tegaskan Penentuan Lokasi Formula E Bukan Keputusan Presiden Anies Baswedan. Instagram/aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah penentuan lokasi Formula E berdasarkan keputusan Presiden Joko Widodo. Ia pun meminta Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan klarifikasi terkait pernyataan tersebut.

"Enggak ada. Masa urusan lokasi ke Presiden. Saya sudah minta IMI untuk klarifikasi itu," ucap Anies di Balai Kota, Kamis (25/11).

Dia menyebutkan, penentuan lokasi lintasan untuk balap mobil listrik itu merupakan hasil keputusan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Formula E Operation (FEO), dan IMI.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo mengatakan, Presiden Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022. Ada tiga opsi lokasi untuk menggelar Formula E di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

"Beberapa alternatif itu antara lain (Jalan Jenderal) Sudirman (Jakarta Pusat) itu satu, kemudian Pantai Indah Kapuk (PIK) (Jakarta Utara), sekitar JIS, itu JIS (Jakarta Utara). Kemudian Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), dan terakhir di Ancol (Jakarta Utara)," ujar Bambang yang akrab disapa Bamsoet saat konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Dia menambahkan ada dua lokasi yang dilarang menggelar Formula E, yakni kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat.

"Sirkuit atau lintasan Formula E tidak boleh berada di dua tempat. Saya larang yang pertama adalah Monas, kedua GBK. Yang lain terserah," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Seiring dengan akan digelarnya Jakarta E-Prix 2022 di DKI Jakarta, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat menggelar pertemuan dengan media massa untuk membahas kesiapan DKI Jakarta dalam menggelar kegiatan tingkat internasional ini. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini