Anies Soal Saefullah: Pemprov DKI Kehilangan Seorang Pemimpin Terbaik

Rabu, 16 September 2020 15:25 Reporter : Supriatin
Anies Soal Saefullah: Pemprov DKI Kehilangan Seorang Pemimpin Terbaik Saefullah umumkan besaran UMP DKI 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengenang sosok Sekretaris Daerah DKI, Saefullah. Menurutnya, Saefullah memiliki pribadi baik dan pekerja keras.

"Saefullah adalah pribadi baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan seluruh tugas yang diembankan kepadanya," kata Anies, Rabu (16/9).

Dia mengatakan, keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merasa kehilangan seorang pemimpin terbaik atas meninggalnya Saefullah.

"Siang ini keluarga besar Pemprov DKI Jakarta kehilangan seorang pemimpin terbaiknya," ujar dia.

Saefullah meninggal dunia sekira pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Dia meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, menyatakan Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sekda Saefullah
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini