Anies Soal Jakarta Film Week 2021: Alhamdulillah Satu Lagi Janji Tertunaikan

Jumat, 19 November 2021 13:27 Reporter : Bachtiarudin Alam
Anies Soal Jakarta Film Week 2021: Alhamdulillah Satu Lagi Janji Tertunaikan Anies Baswedan. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri gelaran Festival Jakarta Film Week (JFW) 2021 di Jakarta. Anies senang acara bertaraf internasional bisa dilangsungkan di Jakarta seperti yang pernah dia janjikan semasa kampanye.

"Alhamdulillah, satu lagi janji tertunaikan, Jakarta kembali menjadi tuan rumah sebuah festival film berskala internasional dari 18 hingga 21 November 2021," ujar Anies dikutip dari akun sosial media instagram @aniesbaswedan pada Jumat (19/11).

Anies percaya Jakarta Film Week dapat mendukung kemajuan industri film Tanah Air pascapandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020.

"Namun juga ikut mendorong kebangkitan semangat bangsa. Melalui film, rasa percaya diri bangsa ini juga dapat dibangkitkan," jelasnya.

Anies juga berharap festival ini membuka kesempatan membangkitkan ekonomi kreatif.

"Hal ini karena terselenggaranya kegiatan merupakan sebuah bukti, bahwa kreativitas dan karya nyata tetap bisa lahir di tengah kondisi sulit," jelasnya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pelaku seni dan penggiat perfilman yang ada di Jakarta yang telah mempersiapkan JFW 2021," tutup Anies.

Setidaknya ada 70 film internasional dari 30 negara ikut meramaikan #JakartaFilmWeek 2021. Selain itu, ada program diskusi seperti Masterclass, talks, Community yang bisa diakses secara online streaming.

"Teman-teman mau menonton film apa di #JFW2021? Cek jadwalnya di jakartafilmweek.com," imbaunya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini