Anies: Semakin Tinggi Tingkat Vaksinasi Covid-19, Semakin Rendah Risiko

Senin, 26 Juli 2021 19:58 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Anies: Semakin Tinggi Tingkat Vaksinasi Covid-19, Semakin Rendah Risiko Anies Baswedan disuntik vaksin Covid-19. ©Instagram/aniesbaswedan

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak henti-hentinya mengajak warga Jakarta mengikuti vaksinasi. Sebab berdasarkan pantauan juga data yang dihimpun Pemprov, vaksin memang terbukti ampuh menurunkan risiko keparahan dan kematian akibat Covid.

"Jadi penurunannya itu nyata sekali," katanya di Jakarta, Senin (26/7).

Dia menyampaikan, naiknya tingkat vaksinasi berjalan seiring dengan turunnya tingkat risiko. Hal ini seharusnya menjadi pendorong bagi masyarakat untuk mau divaksin.

"Kita menyaksikan bahwa semakin tinggi tingkat vaksinasi, semakin rendah tingkat risiko. Jadi kita menyaksikan laporan di lapangan bahwa vaksinasi menurunkan risiko fatalitas secara signifikan. Risikonya itu jauh lebih rendah bagi mereka yang sudah tervaksin," ujarnya.

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak seluruh warga Jakarta untuk mengikuti vaksinasi. Vaksinasi, tegas dia, bukan hanya upaya melindungi diri sendiri, melainkan juga keluarga dan orang lain.

"Yuk segera ikuti program vaksinasi. Daftarkan keluarga, daftarkan diri Anda. Bisa daftar lewat Jaki, Buka aplikasi, Kemudian Anda lindungi diri anda sendiri, lindungi keluarga, lindungi tetangga, lindungi orang-orang sekitar Anda," tukas dia.

"Dengan cara seperti itu insyaAllah kita sama-sama bersiap untuk bisa melewati masa pandemi ini dengan selamat," tandas Anies. [fik]

Baca juga:
Pemkot Tangerang Uji Coba Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Anak 12 Tahun ke Atas
Batam Butuh Tambahan 1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Capai Herd Immunity
Kapolda Jabar Mengaku Permintaan Vaksinasi Covid-19 dari Ponpes Tinggi
Sekolah dan Pesantren di Jabar Diproyeksikan Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19 Massal
Wagub Ungkap 40 Persen Peserta Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Bukan Warga DKI
Menkes Sebut 45 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Pada Agustus 2021
CEK FAKTA: Hoaks China dan Rusia Tidak Wajibkan Vaksin Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini