Anies: Semakin Dikritik, Kinerja TGUPP Dirasakan

Selasa, 10 Desember 2019 13:26 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Anies: Semakin Dikritik, Kinerja TGUPP Dirasakan Anies Promosikan Mural di Jakarta-Berlin Festival. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta memangkas jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari 67 menjadi 50 anggota. Sebagian anggota legislatif berbeda pandangan segala hal terkait TGUPP.

Fraksi PDIP dan PSI menilai jumlah anggota terlalu banyak, tugas yang dianggap melebihi satuan kerja perangkat daerah (SKPD), membebankan APBD karena tidak ada tolak ukur kinerja. Anggota TGUPP juga disarankan menggunakan dana operasional Gubernur.

Melihat itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya penilaian sendiri. Menurut dia, pihak oposisi keras pada TGUPP karena kerjanya bagus.

"Gini, kenapa oposisi sangat keras pada TGUPP karena TGUPP efektif bekerja membuat program gubernur berhasil," kata Anies di Jakarta, Selasa (10/11).

1 dari 1 halaman

Evaluasi TGUPP

Menurut Anies, oposisi selalu mengarahkan kritikannya untuk program TGUPP yang berhasil. Sehingga, kritikan dari oposisi membuat kinerja Pemprov DKI Jakarta berhasil.

"Itu hal-hal yang membuat kinerja pemprov berhasil di situlah yang paling banyak dikritik," ucapnya.

"Justru TGUPP memainkan peran yang sangat instrumental karena itu buat saya makin banyak dikritik terkait TGUPP berarti kinerjanya mereka makin dirasakan," kata Anies.

Dia pun tidak menjawab lebar soal evaluasi untuk TGUPP. "Ada, nanti kita lihat saja aturannya," jelas Anies. [lia]

Baca juga:
Tarik Ulur Fraksi di DPRD DKI Sahkan Anggaran TGUPP
Penjelasan PDIP Kenapa Anggaran TGUPP Diloloskan Banggar
Sekda Pastikan Anggota TGUPP DKI Rangkap Jabatan akan Dicopot
Pembahasan Anggaran TGUPP Sengit, DPRD Sepakati Coret 17 Anggota
Ketua DPRD DKI Larang Anggota TGUPP Rangkap Jabatan
Anggota TGUPP Anies Jadi Dewas RSUD, Dapat Gaji Double?
Dinilai Bebani APBD, Golkar-PDIP Minta TGUPP Pakai Dana Operasional Gubernur Anies

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini