Anies Sebut Air Olahan SPAM Mookervart Cengkareng Layak Minum

Selasa, 23 Maret 2021 09:22 Reporter : Merdeka
Anies Sebut Air Olahan SPAM Mookervart Cengkareng Layak Minum Anies Baswedan Rayakan Hari Air Sedunia. ©2021 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Mookervart di Rusun Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Untuk memastikan kelayakan air tersebut, Anies turut mencoba meminum hasil olahan SPAM Mookervart tersebut.

"Saya melihat sendiri prosesnya dan bagi bapak atau ibu yang nanti memanfaatkan air ini. InsyaAllah airnya bukan hanya bersih, tetapi airnya layak minum dan saya sudah minum dan alhamdulilah sejauh ini tidak ada apa-apa," kata Anies melalui keterangan tertulis, Senin (22/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku air olahan tersebut tidak memiliki rasa dan tidak berbau. Dia juga berharap instalasi SPAM akan tersedia lebih banyak di wilayah Ibu Kota. Sebab, Jakarta memiliki 100 danau untuk sumber air selain sungai.

"Ini semua butuh keseriusan. Karena itu, apa yang sudah dikerjakan dapat dijadikan pelajaran, Insya Allah Jakarta jadi kota di mana warganya mendapat akses air minum dengan baik," ucapnya.

Selain itu, kata Anies, SPAM Mookervart tersebut dapat melayani kebutuhan air bersih ke 9.700 pelanggan.

"Dan ditargetkan beroperasi selama 24 jam dengan kualitas air olahan sesuai standar air minum pada Permenkes 492 tahun 2010," jelas dia.

Reporter: Ika Defianti [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini