Anies-Sandi naikkan anggaran Sekwan Rp 184 M, alokasi terbesar buat kunker

Rabu, 22 November 2017 14:30 Reporter : Syifa Hanifah
Anies-Sandi naikkan anggaran Sekwan Rp 184 M, alokasi terbesar buat kunker Gedung DPRD DKI . ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menaikkan pos anggaran untuk Sekretariat Dewan pada Rancangan APBD 2018. Jika tahun sebelumnya Rp 162,6 miliar, maka di 2018 dianggarkan mencapai Rp 346,5 miliar.

Dalam situs apbd.jakarta.go.id dirinci, dana tersebut dialokasikan untuk pelaksanaan reses DPRD sebesar Rp 69 miliar, kunjungan kerja komisi-komisi DPRD DKI sebesar Rp 107 miliar dan kunjungan kerja Sister City dan kunjungan balasan DPRD Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 968,7 juta.

Saat dikonfirmasi, Sekretariat Dewan DPRD, Muhammad Yuliadi memberikan penjelasan penebalan anggaran kunjungan kerja sudah di buatkan Surat Keputusan sejak Gubernur sebelumnya Djarot Saiful Hidayat.

Yuliadi mengatakan, anggaran tersebut sudah mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Surat Keputusan Gubernur DKI.

"Biayanya juga harga satuan sesuai SK Gubernur berubah untuk biaya perjalanan dinas juga berubah. Ada SK Gubernur, harga satuannya berubah, sehingga kita sesuaikan juga," kata Yuliadi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/11).

Terkait kunjungan sister city, akan dilakukan ke lima negara tapi dia enggan merinci lebih jauh ke mana saja. Menurutnya itu ditentukan dari anggota dewan sendiri.

"Kunkernya kegiatan rutin mereka. di dalam negeri ada, kunjungan sister city ada 5 negara," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anies Sandiaga
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini