Anies-Sandi buka 1 jalur Jl Jati Baru, Dirlantas bilang 'Saya kan minta dua'

Kamis, 1 Februari 2018 15:05 Reporter : Ronald
Anies-Sandi buka 1 jalur Jl Jati Baru, Dirlantas bilang 'Saya kan minta dua' Penataan PKL di Tanah Abang. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengaku telah memberikan rekomendasi dan telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Namun kata Halim, rekomendasi itu belum sepenuhnya direspons.

Halim mengatakan, salah satu rekomendasinya soal penutupan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia meminta agar kedua jalur kembali dibuka agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

"Belum baru satu (jalur) kan saya minta kembalikan lagi fungsinya. Baru satu jalur yang dikembalikan. Saya kan minta dua dimaksimalkan untuk jalan tersebut," ujar dia saat dikonfirmasi, Kamis (1/2).

Menurutnya, satu jalur yang belum dibuka masih digunakan untuk berjualan oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL). Halim mengatakan, para PKL harusnya dipindahkan ke tempat yang lebih layak dan bukan di jalan raya.

"Pemda lebih mengerti itu dimanapun tempatnya (PKL berjualan) yang layak dan tidak langgar aturan," ujarnya.

Oleh sebab itu, Halim berharap rekomendasinya bisa diterima dan diterapkan. Hal itu agar semua kembali normal.

"Maka dari itu kita meminta kiranya Pemprov DKI Jakarta bisa melakukan itu agar semua jalan bisa kembali digunakan pada sedia kala agar semua dampak yang terjadi akibat penutupan jalan bisa hilang," katanya. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini