Anies Positif Covid-19, Pembahasan Rancangan APBD DKI 2021 Tetap Berjalan

Selasa, 1 Desember 2020 20:52 Reporter : Merdeka
Anies Positif Covid-19, Pembahasan Rancangan APBD DKI 2021 Tetap Berjalan DPRD DKI Jakarta Sahkan Tata Tertib Pemilihan Calon Wakil Gubernur DKI. ©2020 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria masih tetap memimpin penyelenggaraan pemerintahan. Meski keduanya dinyatakan positif Covid-19, penyelenggaraan pemerintahan melalui daring atau virtual.

"Bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada kami semua, jajaran di Pemprov DKI Jakarta, agar tetap bekerja melayani masyarakat dengan giat. Pelayanan harus berjalan dengan baik dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12).

Dia menjelaskan, komunikasi dengan Anies ataupun Riza tetap berjalan secara berkala khususnya untuk pembahasan APBD DKI 2021. Lanjutnya, para kepala SKPD masih terus mengikuti pembahasan anggaran bersama anggota dewan.

"Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, dipimpin langsung oleh Sekda selaku Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) bersama para asisten sekda dan OPD lainnya. Kami berharap mudah-mudahan pembahasannya cepat selesai," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR pada Selasa (1/12/2020). Dia mengatakan dirinya telah melakukan tes usap pada Senin (30/11/2020) di Balaikota, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan saat ini kondisi tanpa gejala dan tengah melakukan isolasi mandiri yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini