Anies: Pantai Kita-Maju Menjadi Milik Semua Warga Jakarta

Senin, 24 Desember 2018 05:31 Reporter : Fikri Faqih
Anies: Pantai Kita-Maju Menjadi Milik Semua Warga Jakarta Anies Baswedan. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hasil penataan kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang strata sosial, ekonomi, dan sebagainya.

Penataan kawasan kedua pantai itu, itu ditandai dengan peletakkan batu pertama Jalur Jalan Sehat dan Sepeda Santai (Jalasena) dan penanaman pohon bersama untuk area Pantai Kita dan Pantai Maju, Kamal Muara Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (23/12).

"Karena itulah peletakan batu pertama ini dimulai, sembari kita menyusun rencana tata ruang di tempat ini. Pesan utamanya, pantai ini tak lagi tertutup, tidak lagi eksklusif, pantai ini adalah menjadi pantai yang menjadi milik semua warga Jakarta," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (23/12).

Selain itu, Anies juga menekankan pembangunan kawasan pantai ini sejalan dengan visi nasional pemerintah pusat untuk memulai pembangunan dari pinggir dan menghadap ke laut.

"Itu visi nasional kita. Karena itu, di Jakarta sekarang kita mulai babak baru. Di pantai ini, di Pantai Kita sekarang, di Pantai Maju, Insya Allah di tempat ini akan menjadi magnet kunjungan bagi warga dalam kegiatan kesehariannya," ujarnya.

Proses peletakkan batu pertama ini, juga menandai dimulainya pelaksanaan penugasan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tentang pengelolaan tanah hasil reklamasi Pantai Utara (Pantura) Jakarta melalui Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2018.

PT Jakpro menyusun perencanaan sebagaimana ditugaskan Gubernur dengan mengutamakan kepentingan publik sebagai prioritas. Jalur Jalasena merupakan wujud visi bersama pengelolaan lahan reklamasi yang berorientasi kebermanfaatan untuk rakyat.

Pembangunan ini, diharapkan rampung pada 17 Agustus 2019 dan dapat menjadi tempat berlangsungnya Peringatan Hari Kemerdekaan RI. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini