Anies minta warga ikut tegur pendemo Aksi Bela Tauhid yang rusak fasilitas umum

Jumat, 26 Oktober 2018 13:36 Reporter : Merdeka
Anies minta warga ikut tegur pendemo Aksi Bela Tauhid yang rusak fasilitas umum Aksi Bela Tauhid. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Massa Aksi Bela Tauhid mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Rencananya, Massa akan bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau pendemo ataupun semua kegiatan warga lain tidak menggangu fasilitas umum.

"Ya, bukan hanya demo semua kegiatan mengganggu fasilitas umum," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/10).

Anies meminta semua warga termasuk pendemo menggunakan fasilitas dengan baik dan benar. "Manfaatkan semua fasilitas dengan baik dijaga dengan baik," pintanya.

Apabila ada pendemo yang merusak, Anies meminta warga yang melihat untuk menegur dan melaporkan. "Bila ada yang merusak ditegur, diingatkan dan tentu harus dilaporkan. Tapi jangan dibiarkan begitu saja," tegasnya.

Diketahui, massa yang tergabung dalam Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) menggelar demo sebagai buntut dari pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Limbangan, Garut, Jawa Barat. Ribuan personel kepolisian sudah disiapkan untuk amankan aksi massa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, siang ini.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini