Anies Minta Takbiran Digelar Virtual atau di Masjid Kapasitas 10 persen

Senin, 10 Mei 2021 16:59 Reporter : Merdeka
Anies Minta Takbiran Digelar Virtual atau di Masjid Kapasitas 10 persen Anies Baswedan angkat biacar soal meninggalnya pemuda usai divaksin AstraZeneca. ©2021 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan terdapat sejumlah aturan untuk pelaksanaan takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Salah satunya yakni kegiatan tersebut dilakukan secara virtual atau online.

"Dilakukan di masjid setempat dengan kapasitas 10 persen, maksimal," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (10/5).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan bila saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Karena hal itu masyarakat harus menaati dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Selain itu, kata dia, dalam rapat koordinasi dengan kepala daerah kota penyangga, Kapolda Metro, Pangdam, hingga Kajati juga menyepakati bila masyarakat diprioritaskan berkegiatan di rumah saja saat lebaran.

"Dan dianjurkan untuk tidak melakukan kegiatan saling mengunjungi dalam wilayah yang sama atau lintas wilayah baik skala kampung, kelurahan, kecamatan, kota, kabupaten ataupun provinsi," ucap dia.

Baca Selanjutnya: Tak Gelar Open House...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini